27.1 C
Madiun
Kamis, Februari 22, 2024

Pengendara Wajib Waspada, Polres Magetan Mulai Hari Ini Bakal Gelar Operasi Gabungan

TEROPONGNUSA.COM | MAGETAN – Polres Magetan mulai menggelar Operasi Keselamatan Semeru 2023. Sebagai penandanya telah dilakukan apel gelar pasukan gabungan bersama instansi terkait di halaman Kapolres Magetan, Selasa (7/2/2023).
Kapolres Magetan, AKBP Muhammad Ridwan, mengatakan, operasi tersebut diadakan dalam rangka menekan permasalahan keselamatan lalu lintas dan cipta kondisi menjelang bulan Ramadan dan Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023.
“Penghapusan kebijakan PPKM juga dinilai mengakibatkan meningkatnya aktivitas masyarakat yang berimbas pada meningkatnya volume kendaraan di jalan raya,” jelasnya.

Ditambahkannya, peningkatan tersebut tidak disertai dengan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, sehingga berakibat banyaknya pelanggaran lalu lintas yang mengancam keselamatan.
Dengan mengedepankan tindakan preventif, edukatif, dan persuasif, operasi tersebut dimulai hari ini, 7-20 Februari 2023 di seluruh wilayah Kabupaten Magetan.
“Dalam pelaksanaannya tentu mengedepankan tindakan preventif, edukatif dan persuasif dengan didukung oleh kegiatan penegakan hukum secara selektif prioritas khususnya kepada pelanggaran lalu lintas,” tandas Kapolres.
Selain 83 personel Polres Magetan, operasi kali ini juga bakal melibatkan TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol-PP.
“Diharapkan dengan adanya operasi dari Satgas yang melaksanakan tugas dapat memberi imbauan pada masyarakat, sehingga dapat menekan jumlah fatalitas kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas,” harap Kapolres Magetan.(DNY)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
21,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru