30.4 C
Madiun
Minggu, Maret 3, 2024

Kapolres Magetan Pastikan Isu Penculikan Anak Hoaks, Masyarakat Diminta Tak Perlu Panik



TEROPONGNUSA.COM | MAGETAN – Belakangan ini isu penculikan anak kian masif beredar di masyarakat. Akibatnya sejumlah orang tua merasa khawatir dengan keselamatan buah hatinya terutama usia sekolah dasar.


Berkaitan dengan hal itu, Kapolres Magetan, AKBP Muhammad Ridwan memastikan bahwa isu tersebut adalah tidak benar. Pasalnya hingga saat ini tidak ada kejadian maupun laporan penculikan ke polisi, Jumat (3/2/2023).


“Terkait adanya isu penculikan anak, kami pastikan itu adalah berita hoaks karena sampai saat ini tidak ada kejadian maupun laporan penculikan anak ke Polisi,” kata AKBP M. Ridwan, saat menggelar ‘Jumat Curhat’ di Desa Jabung, Kecamatan Panekan


Kendati demikian Kapolres mengimbau masyarakat tetap waspada dalam mengawasi anak-anaknya dan juga tidak ikut menyebarkan informasi bohong tersebut.


“Masyarakat agar tidak panik dan jika menemui orang yang mencurigakan agar melaporkan ke aparat setempat dan jangan main hakim sendiri,” jelasnya.


Sementara itu, Nurhayati, seorang ibu yang memiliki anak usia sekolah dasar menyambut lega terkait apa yang dikatakan Kapolres Magetan tersebut. 


“Alhamdulillah kalau itu hanya hoaks, karena selama ini saya was-was dengan informasi itu,” ujarnya.(DNY)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru